oleh

Bantu Korban Banjir NTT, Polri Kerahkan Armada Hingga Logistik

Jakarta – ligo .id – Ringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bergerak cepat menurunkan personil dari beberapa Polda di sekitar Pulau Jawa.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol  Argo Yuwono menerangkan, berbagai bantuan sudah disalukan sejak kemarin untuk meringankan beban masyarakat. Diantaranya mobil dapur umum, kapal hingga perahu karet.

“Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara di polres jajaran Polda NTT 10 kapal dan delapan perahu karet,” kata Argo Yuwono. Senin (5/4/2021).

Satuan Brimob dari Polda Jawa Timur, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Bali dan Polda NTB, jelas Argo siap mengirimkan kendaraan SAR berupa mobil dapur lapangan.

Baca :  Akun Resmi Ustadz Abdul Somad di FB, Raib!!

“Ditpolair Baharkam Mabes juga menyiagakan satu Kapal Bharata di Labuhan Bajo dan satu unit pesawat Casa standby di Kupang,” kata Irjen Argo.

Argo juga memastikan selain bantuan tersebut, Polri akan kembali menyalurkan bantuan lainnya.

“Kami sudah koordinasi dengan para Kapolda untuk langsung mengirimkan bantuan ke NTT,” ungkap Argo.

Bantuan lain yang segera akan disalurkan diantaranya 100 selimut, 100 sarung, 100 matras alas tidur, 100 handuk, 200 dus susu kotak, 200 dus mie instan, 30 dus kopi dan puluhan dus peralatan mandi.

Baca :  Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Makassar

Sebelumnya, BNPB merilis disejumlah kabupaten jumlah korban akibat banjir bandang di NTT mencapai 68 orang meninggal, sementara 70 orang lainnya masih dinyatakan hilang dan 938 Kepala Keluarga atau 2.655 jiwa terdampak

Bencana alam tersebut dipicu cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga terjadi banjir bandang pada Minggu dini hari (4/4) kemarin.  #ald/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *