oleh

Bahaya WA GB yang Jadi Tranding Topic

Jakarta – ligo.id – Tak kalah saing dari akun resmi Whatsapp GB lebih viral dari akun whatspp resmi, hal ini sontak saja menjadi bahan perbincangan di media sosial hingga menjadi tranding topic.

WA GB ini pertama kali menjadi trending sejak terdapatnya unggahan dari akun anonim di base @subtanyarl.

Twet tersebut berisi tentang salah satu pengguna TikTok yang menyampaikan bahayanya WA GB, dia menjelaskan bahanya hingga di bagian privasi.

Sayangnya, informasi yang disampaikan akun anonim ini justru mendapat respons negatif dari warganet.

Bahkan ia menerima komentar yang justru melenceng dari topik pembicaraan.

Sebenarnya, apa itu WA GB? Ini merupakan aplikasi WhatsApp MOD yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan yang ada di kontak kamu .

Baca :  Kecelakaan Maut di Tanjakan Munte, Pemotor Tewas Tabrak Truk

Kamu juga bisa mengirim pesan teks, panggilan video, pesan audio, berbagi file, hingga obrolan grup seperti WhatsApp biasa yang digunakan.

Namun, aplikasi ini menambahkan fungsi baru yang tidak dapat ditemukan di aplikasi WhatsApp resmi.

WA GB ini bisa menambahkan beberapa fitur baru seperti menggunakan dua nomor telepon secara bersamaan atau opsi privasi lanjutan, untuk menyembunyikan story WhatsApp dan waktu terakhir dilihat atau last seen.

“Ini adalah modifikasi dari aplikasi asli yang dikembangkan oleh pihak ketiga tanpa izin dari pemilik yang sah,” Selasa (2/2/2021).

WhatsApp GB dibuat dengan mengembangkan kode sumber dari aplikasi resmi. Oleh karena itu, aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan WhatsApp resmi, namun dikembangkan secara mandiri untuk memperluas fitur aplikasi.

Baca :  Bupati Minsel Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Idul Fitri

WA GB bukanlah satu-satunya versi lain dari WhatsApp resmi. Saat ini, ada lusinan WhatsApp MOD yang juga menawarkan fungsi tambahan seperti YOWhatsApp atau WhatsApp Plus.

Namun, WA GB bisa dibilang sebagai salah satu opsi terbaik yang dapat digunakan saat ini, terlepas dari semua kontroversi seputar perkembangannya. (#c)

Baca Juga di : Mengenal WA GB, WhatsApp Tak Resmi Ini Jadi Trending Topic

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *