Atlit Sepak Takraw Gorontalo Bakal Perkuat Indonesia Di Asian Games 2018

LINTAS NASIONAL (LIGO) – Olahraga Multi-Event Regional Asia atau yang lebih dikenal Asian Games tahun 2018 akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah.

Asian Games tersebut akan dipusatkan di dua kota yakni Jakarta dan Palembang. pembukaannya dimulai pada 18 Agustus hingga penutupannya pada 2 September 2018, dengan 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. 32 cabang olimpiade dan 8 cabang non olimpiade. Indonesia sendiri pada cabang olahraga sepak takraw akan diperkuat beberapa atlit Gorontalo.

Ketua Pembinaan Prestasi KONI Provinsi Gorontalo Prof Hariadi, Jum’at (22/06/2018) menyampaikan, pada pagelaran olahraga terbesar di Asia itu, atlit Gorontalo juga ikut andil memperkuat Indonesia di cabang olahraga sepak takraw.

“Ada 4 pemain sepak takraw asal Gorontalo akan memperkuat Indonesia di Asian Games. 4 pemain tersebut ialah Halim, Herson, Rizki, Hendra, dan DR Asri Syam, M. Pd, sebagai pelatihnya” ungkap Hariadi.

Bukan hanya itu, salah satu pelatih karate Tim Indonesia juga berasal dari Gorontalo yakni Riki Dama.

Baca juga :  Pimpinan KPK Disebut Tolak Hasto Dicegah ke LN

Keikutsertaan para atlit Gorontalo dalam ajang Asian Games ini pun mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat, salah satunya Alpian Abdulah. Dirinya berharap atlit Gorontalo bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional, terutama di cabang sepak takraw.

“Semoga atlit Gorontalo di bidang sepak takraw yang memperkuat Indonesia bisa mengharumkan Indonesia di ajang yang bergengsi itu,”  harap Alpian.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar