Akibat Longsor, 2 Anak Meninggal Dunia

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Hujan yang mengguyur Kota Gorontalo mengakibatkan longsor di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi dan menelan 2 korban yang meninggal dunia.

Jumat(30/03), sekitar Pukul 17.00 WITA dari keterangan nenek korban, kedua korban Sitria Maia dan Rasia Nusi sedang duduk di tangga depan rumah sambil makan. Pada saat itu Nenek korban sedang berada didalam rumah dan mendengar Gemuruh dari Gunung yang tepat dibelakang rumah mereka. Pada saat yang bersamaan pula kata nenek mendengar teriakan anak menangis sambil meminta tolong.

Baca juga :  Gelar Rakor Pasca Banjir, Ini yang Dibahas Pj Wali Kota dengan OPD Terkait
“Saya ada di dalam rumah, baru pas saya kaluar ka pintu saya lihat ini tangga so rusak dan itu anak dua tasambar batu yang jatuh dari gunung. Langsung saya bataria ba minta tolong,” terang Nenek Korban.

Sekitar Pukul 20.30 Wita Dandim 1304 Gorontalo Letkol Infantri Allan Surya Lesmana tiba dilokasi dan menyusul sekitar Pukul 21.00 Wita Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto juga mendatangi korban yang meninggal.

Letkol Infantri Allan Surya kepada masyarakat menghimbau untuk mewaspadai longsor susulan.

“Sampai saat ini Wilayah Gorontalo Kota masih hujan, tidak menutup kemungkinan aka ada batu yang lepas ataupun jatuh yang akan menimpa rumah masyarakat,” himbau Dandim 1304.
Kondisi rumah yang terkena longsor

Sementara itu pihak BPBD terus melakukan evakuasi rumah korban dan sekitar longsor untuk mewaspadai tidak terjadi lagi longsor susulan.

Baca juga :  Agenda KPU Kian Padat, Agustina Minta Jajaran Sekretariat Komitmen Dalam Jalankan Tugas
Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar