by

Akibat Kondisi Ekonomi Global, Shopee PHK Karyawan Demi Efisiensi

LIGO.ID – Viral diperbincangkan soal Shopee Indonesia yang memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan. Dilakukan demi efisiensi akibat kondisi ekonomi global, Shopee dengan berat hati melepas karyawan.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira, Senin (19/9/2022).

Shopee bernaung di bawah perusahaan teknologi unicorn Sea Ltd. Kabarnya CEO Sea’s Ltd Forrest Li juga melakukan efisiensi dengan tidak mengambil gaji bersama top management, Li coba selamatkan perusahaannya dari perlambatan ekonomi yg mengancam bisnisnya.

Baca juga :  Lifetime Achievement Award IGA, Hilmi Panigoro: Industri Geotermal Perlu Win-win Solution

“tim kepemimpinan telah memutuskan untuk tidak mengambil kompensasi tunai sampai perusahaan dapat mencapai sufiensi mandiri,” ujarnya dalam memo internal yang dikirim pekan lalu kepada staff.

Karyawan shopee yang terdampak tetap memperoleh pesangon sesuai dengan aturan undang-undang, dengan tambahan gaji satu bulan. Seluruh karyawan itu juga masih bisa memakai fasilitas asuransi kesehatan hingga akhir tahun.

Radynal mengucapkan terima kasih kepada kontribusi seluruh shopee team, dia juga memastikan langkah efisiensi tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada penjual, pembeli dan mitra.

Baca juga :  Tiket.com Dikenal Dan Banyak Dipakai Konsumen, Meraih Predikat Top Brand 2022

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *