Advokat Abdul Madjid Podungge Terpilih Jadi Ketua DPD KAI Gorontalo

Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Gorontalo memilih Abdul Madjid Podungge, SH., MH. sebagai Ketua DPD KAI Gorontalo periode 2023-2028.

Abdul Madjid Podungge terpilih setelah bersaing dengan pertahana Hirsam Gustiawan, S.H. melalui pemilihan yang berlansung pukul 00.10 WITA, Minggu (26/11/2023)

Suasana forum tertinggi KAI di Daerah Provinsi yang berlangsung alot sejak agenda pembukaan itu menetapkan dua calon Ketua dan satu orang calon Sekretaris.

Selain menetapkan Advokat Abdul Madjid Podungge, S.H., M.H. sebagai Ketua dan Advokat Rahmat R. Huwoyon, S.H. sebagai Sekretaris, Musda DPD KAI juga menetapkan sejumlah rekomendasi untuk perjalanan DPD KAI Gorontalo 5 tahun kedepan.

Terpilihnya Abdul Madjid Podungge di Musda DPD KAI kembali menegaskan kepemimpinan muda di organisasi advokat Gorontalo. Sebelumnya, organisasi advokat PERADI Gorontalo juga dipimpin Arif Mahfudin Ibrahim dari kalangan muda.

Advokat Abdul Madjid Podungge, S.H., M.H. sah menjadi Ketua DPD KAI Gorontalo Periode 2023-2028 setelah terkonfirmasi langsung dan mendapat restu presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI Advokat, Siti Jamaliah Lubis, S.H.

Alumni Trisakti itu dalam visinya mendorong DPD KAI Gorontalo untuk mampu bersaing ditengah maraknya pertumbuhan organisasi advokat di era multibar.

“Wajib untuk mampu berdaya saing dengan maraknya pertumbuhan organisasi advokat di era multibar” ujar Abdul Madjid kepada media.

“Organisasi KAI mampu mencetak dan membentuk advokat yang berbasis melek digital. Sehingga para advokat KAI memiliki daya tawar dan daya saing di pasar global” katanya menandaskan.

Agenda Musda DPD KAI Gorontalo ini dibuka langsung Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dan dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *