Abd. Gafar : Apresiasi Besar Untuk Langkah LLK-UKM Kota Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Kegiatan kepelatihan tenaga kerja yang dilaksanakan Loka Latihan Kerja-Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM) Kota Gorontalo resmi di buka Assisten Administrasi Umum Dan Aparatur Kota Gorontalo DR. Abdul Gafar Dude yang di dampingi langsung Kepala LLK-UKM Wati Abas S.Pd (23/02/2818) di Kantor LLK-UKM.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini sekiranya para tenaga kerja dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, karena ini sangat penting bagi tenaga kerja yang belum memiliki keterampilan. Ini adalah ilmu yang belum tentu kalian dapat di luar sana, sehingga saya sangat menginginkan ini bisa menjadi pelajaran berharga buat mereka.” tutur Abdul Gafar.

Abdul Gafar mengungkapkan, para tenaga kerja mendapatkan pembimbingan maupun pelatihan secara maksimal dari LLK-UKM. Dengan tujuan tenaga kerja Gorontalo nantinya bisa memiliki keterampilan baik, dan nantinya mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

Baca juga :  Tabung Gas Jadi Sasaran Empuk Pencuri di Desa Tabumela
“Ini sangat luar biasa. kita perlu apresiasi langkah-langkah LLK-UKM yang mau memajukan masyarakat Kota Gorontalo dalam bidang apapun. Saya melihat program dari LLK-UKM merupakan bagian dari mewujudkan masyarakat Kota Gorontalo mandiri,”ungkap Abdul Gafar.

 

Asisten Administrasi Umum Abd. Gafar Dude Bersama Kepala LLK-UKM Wati Abas Pada Saat Pembukaan Kegiatan Kepelatihan Tenaga Kerja

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLK-UKM Wati Abas mengatakan bahwa ini adalah langkah LLK-UKM untuk mengurangi masalah yang sampai saat ini masih menjadi persoalan utama di kalangan masyarakat. Sehingga perlu untuk bersama-sama dalam menangani hal ini.

“Kami melakukan hal seperti ini guna untuk meningkatkan keterampilan bekerja bagi geberasi muda yang motivasinya sangat tinggi. Oleh sebab itu kedepannya lagi InsyaAllah kami akan terus memantau kegiatan itu, dan bahkan kami pun akan terjun langsung untuk memantau kemajuan dari para tenaga-tenaga kerja yang kami ajari,”.
“Dengan ini juga mereka tidak lagi diragukan ketika terjun ke dunia kerja, dan bahkan mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.”tegas Wati.

Laporan : Adi Effendi

Baca juga :  Peduli Korban Banjir, KKIG Manado Salurkan Bantuan Lewat Posko Bencana

Editor : Arlan

Komentar