oleh

Abaikan Maklumat Kapolri, Pengunjung Warkop Dibubarkan Polisi

LIGO.ID – Operasi Kepolisian yang membubarkan kerumunan warga dalam satu lokasi pada Selasa malam (24/03) terjadi pada acara Resepsi Pernikahan di Desa Titidu, Gorontalo Utara, dan Warung Kopi di persimpangan Jalan Pajaitan Kota Gorontalo.

Operasi ini dilakukan, menyusul Maklumat Kapolri soal pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

Polres Gorontalo Kota membubarkan warga Kota yang sedang asik nongkrong di Warung Kopi hingga pukul 24.00 WITA. Padahal sehari sebelumnya, Polisi sudah mengimbau kepada masyarakat untuk tinggal dalam rumah masing-masing selama status darurat Virus Corona ditetapkan Gubernur Gorontalo.

Baca :  Virus Corona Baru Ditemukan di Indonesia

Pantauan di lokasi, sambil membawa pengeras suara jenis megaphone, pihak Kepolisian menyisir sejumlah Warung Kopi dan tempat-tempat nongkrong yang terdapat kerumunan masyarakat. Polisi menyarankan kepada warga yang ingin membeli makanan atau minuman, dibungkus dan dibawa pulang.

“Kepada masyarakat, mohon agar segera kembali ke rumah masing-masing dan tidak berkerumun, untuk menghindari penyebaran Covid-19. Apabila ada yang mau dibeli, silahkan bungkus dan makan saja di rumah.” ujar Salah satu Anggota Polisi melalui pengeras suara, yang sedang melakukan operasi di Kedai Jack Kopi Jalan Panjaitan. Rabu dini hari (25/03).

Inong, warga Kota Gorontalo yang sedang asik menikmati secangkir kopi di Kedai tersebut, merespon baik Operasi malam yang dilakukan oleh pihak Polres Gorontalo Kota. Menurutnya, Pembubaran ini efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19, terlebih kepada masyarakat yang tidak menghiraukan arahan Pemerintah untuk diam dirumah.

Baca :  Sesosok Mayat Waria Ditemukan Bengkak dan Terikat di Kamar Kos

“Ini efektif untuk membubarkan masyarakat yang hobinya nongkrong sampai tengah malam bahkan sampai pagi, karena kalau sekedar edaran Pemerintah saja, mereka tidak hiraukan.” ujar Inong yang segera membubarkan diri dari Warkop itu. (ed/ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *