oleh

Abadikan Tragedi Covid-19, Pemkot Gorontalo Luncurkan Film Pendek

Gorontalo – ligo.id – Tahun 2020, akan menjadi catatan sejarah perjalanan penyelenggaran Pemerintahan di Kota Gorontalo. Pemkot Gorontalo di tahun 2020 ini menghadapi dua  bencana datang sekaligus dan telah melumpuhkan sendi kehidupan warga Kota Gorontalo.

Dua bencana tersebut yakni bencana non alam Covid-19 dan bencana banjir bandang.

Rangkaian musibah itu akan menjadi referensi dalam menata Kota Gorontalo kedepan. Bahkan begitu pentingnya kedua momen tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo telah mengabadikannya dalam sebuah film pendek dengan judul “2020 : Banjir dan Pandemi”.

“Dalam video pendek itu, akan ditampilkan apa saja strategi dan upaya Pemerintah Kota Gorontalo dalam mengangani dua musibah datang bersamaan” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Gorontalo Daud Panigoro.

Daud menjelaskan, bahwa pekerjaan video itu sudah dalam tahap finishing dan siap untuk diluncurkan pada tanggal 31 Desember 2020 yang bertepatan dengan momentum malam pergantian tahun.

Baca :  DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Permasalahan Produksi Beras yang Menurun

“Acaranya akan kita gelar secara virtual, kurang lebih 1000 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti agenda peluncuran film tersebut. Kami juga akan menyiarkannya secara live di Mimoza TV, dan Fan Page Facebook dengan akun Humas Kota Gorontalo” ujar Daud.

Daud menambahkan, selain peluncuran video, dalam agenda itu akan diisi dengan arahan serta sambutan Walikota Gorontalo Marten Taha. Marten akan menyampaikan langkah yang telah diambil selama tahun 2020 dan agenda kebijakan strategisnya di tahun 2021 mendatang.

Sementara itu, Marten Taha meminta agar seluruh ASN dan TPKD di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dapat mengikuti acara peluncuran film pendek tersebut. Ia menginginkan kejadian yang dialami selama tahun 2020, menjadi motivasi dan inspirasi bersama untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepan.

Baca :  Plh. Bupati Hadijah Tayeb Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2021

“Tahun 2020 adalah tahun yang tidak mudah bagi kami di Pemerintah Kota Gorontalo. Belum ada sejarah pandemi yang pernah memukul Kota Gorontalo selama 100 tahun terakhir ini. Bencana ini ditambah lagi dengan baniir selama berkali-kali.” ucap Marten.

“Terberat, tapi berkat kolaborasi seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dan partisipasi seluruh masyarakat, dua bencana yang dihadapi tersebut menjadi tidak seberat yang dibayangkan. Kita mesti berdoa dan terus berupaya semoga di tahun mendatang Kota Gorontalo akan pulih, kesehatan segera meningkat, ekonomi bangkit, sehingga masyarakat lebih sejahtera” tutup Marten. (#v)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *