7 Sasaran Operasi Patuh 2018

LINTAS HUKUM (LIGO) – Patuh berlalu lintas untuk keselamatan berkendara di Kota Gorontalo nampaknya belum sepenuhnya dipahami masyarakat. Pasalnya setelah melakukan Operasi Patuh yang baru dimulai sejak kemarin (26/04) sudah terdapat ratusan pelanggar yang berhasil ditertibkan.

“Operasi patuh yang dilakukan oleh Polres Kota Gorontalo baru dua hari ini kami sudah mengamankan ratusan pelanggar. Ada tujuh sasaran operasi patuh yang kami lakukan dan memang tujuh sasaran tersebut sangat banyak pelanggarnya,” tutur Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota Dody Munandar S.I.K di Kantor Polres Gorontalo, Jum’at (27/04/2018).

Dody Munandar mengatakan sasaran operasi patuh diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt ( sabuk pengaman ), pengendara mobil yang melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, bermain handphone saat berkendara dan melawan arus.

“Tujuan dari operasi patuh ini adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan dengan cara tertib berkendara. Dengan tertib berkendara tentunya masyarakat akan jauh dari resiko kecelakaan,” pungkas Dody Munandar.

Doc: Kasatlantas Polres Gorontalo Kota

Pada masyarakat Dody Munandar berharap untuk tertib berkendara. Sebab tertib berkendara faedahnya bukan pada pihak Kepolisian tapi pada masyarakat,a gar aman saat berkendara.

Baca juga :  Pemprov Gorontalo Diskusikan Mitigasi Bencana Alam Bersama Relawan

Laporan : Najid Lasale
Editor : Gilang

Komentar