529 Anak Yatim Buka Puasa Bersama Plt. Walikota Charles Budi Doku

LINTAS RAMADHAN (LIGO) – Plt. Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku mengundang 529 anak yatim dari panti asuhan se-Kota Gorontalo di Rumah Dinas Walikota, Senin (28/05/2018).

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, pimpinan OPD dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Gorontalo setiap Bulan Ramadhan. Pada bulan ramadhan ini saya juga laksanakan safari ramadhan, namun saya tidak mengajak OPD untuk ikut bersama saya. Tapi saya mewajibkan mereka untuk lakukan ceramah atau arahan dilingkungan tempat mereka tinggal,” ucap Budi Doku.

Melihat banyaknya anak yatim di Kota Gorontalo, Budi Doku berencana untuk menganggarkan dana makan anak yatim melalui anggaran APBD. Ramadhan tahun ini, Plt. Walikota Charles Budi Doku juga telah melaksanakan rapat penentuan jumlah zakat yang harus dikeluarkan yakni 30 ribu rupiah yang diberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memberikan zakat kepada siapapun yang masyarakat kehendaki.

Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo bersama Plt. Walikota Charles Budi Doku menyantuni anak yatim dengan menyerahkan bantuan.

“Ramadhan tahun ini silahkan berikan zakat kepada siapapun yang masyarakat kehendaki, karena kita semua pasti tahu siapa yang pantas menerima zakat,” ujar Budi Doku.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar