oleh

52 Tahun, IAIN Sultan Amai Gorontalo Kukuhkan 3 Profesor

Limboto – ligo.id – Tiga Guru Besar IAIN Sultan Amai Gorontalo dikukuhkan Rektor Dr. H. Lahaji M.Ag dalam Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar.

Ketiga Guru Besar itu diantaranya Prof. Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag., Prof. Dr. Hj. Siti Asiah Tjabolo M.M., dan Prof. Hj. Rahmawati, M.Ag.

“Selamat atas pengukuhan ini, semoga ketiga Profesor kita menjadi ilmuwan-ilmuwan yang produktif dalam berkarya dan berkontribusi positif bagi lembaga dan masyarakat luas.” ucap Lahaji, Rektor IAIN. Senin (29/3/2021). Auditorium Gedung Rektorat.

Ditambahkannya, prosesi pengukuhan ketiga Guru Besar ini merupakan kebahagiaan bagi seluruh civitas akademika IAIN Sultan Amai, setelah menunggu 52 tahun didirikannya perguruan tinggi keagamaan islam di Gorontalo.

Baca :  Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango Jadi Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari

Hadir dalam Sidang Pengukuhan Guru Besar IAIN tersebut Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, Wakil Bupati Bone Bolango yang diwakili Asisten 3.

Usai pengukuhan, salah satu alumni IAIN Gorontalo, Thariq Modanggu yang menjabat Wakil Bupati Gorontalo Utara mengungkapkan perasaan bangganya karena IAIN Gorontalo jadi kampus agama yang miliki Profesor.

“Alhamdulillah sebagai alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo dan sebelum saya menjadi Wakil Bupati Gorontalo Utara, selama 20 tahun saya menjadi dosen disini dan itu membuat saya bangga karena akhirnya satu-satunya kampus Perguruan Tinggi Agama Negeri di Provinsi Gorontalo memiliki Profesor atau Guru Besar.” ujar Thariq.

Menurutnya, IAIN Gorontalo agak susah untuk memperoleh Profesor atau Guru besar, karena IAIN Gorontalo berada di bawah Kementerian Agama.

Baca :  Paris Djali: Penggunaan QRIS di Pemda Bonebol, Inovasi Cerdas HPMU

“Sehingga pengurusan Guru Besarnya itu tidak langsung. Hal ini juga men-support salah satu instrumen kunci IAIN Sultan AMAI Gorontalo untuk menjadi Universitas Islam Negeri(UIN).” beber Thariq. #put/adm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *