oleh

4 Poin Rekomendasi DPRD Bone Bolango Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2020

Bonebol – ligo.id – DPRD Bone Bolango berikan catatan penting dalam rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bone Bolango tahun anggaran 2020.

Anggota DPRD Bone Bolango Komisi III, Faisal Yunus mengungkapkan ada empat poin penting yang menjadi rekomendasi tehadap kinerja Bupati Bone Bolango berdasarkan LKPJ tahun 2020.

“Rekomendasi ini memiliki arti yang sangat penting untuk perbaikan kinerja pemerintah, untuk menjadi lebih baik.” ungkap Faisal. Senin (26/04/2021)

Rekomendasi tersebut, kata Faisal terkait peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), kebijakan program, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah (dinas-dinas terkait) dan peningkatan pelayanan umum.

Baca :  Tahir Badu: Pemda Segera Cairkan Insentif Nakes di Bone Bolango

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan rekomendasi LKPJ Bone Bolango memiliki arti strategis dalam dalam meingkatkan kinerja birokrasi, serta memiliki kekuatan hukum.

“Untuk itu Pemda (Pemerintah Daerah) diwajibkan untuk melaksanakan rekomendasi tersebut, agar pelaksanaan pemerintah kedepannya menjadi lebih baik.” lanjutnya.

LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 ini jelas Faisal, DPRD mengapresiasi hal ini karena LKPJ merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“DPRD sebagai fungsi pengawasan tentunya mengapresiasi kinerja dan perkembangan Bone Bolango.” pungkasnya. #nur/ar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *