oleh

205 Panwas di Kabgor Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

LIGO.ID – Tingginya intensitas pengawasan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 kemarin terutama pada masa pungut hitung, memberikan pengalaman berharga bagi Bawaslu dalam memberikan jaminan perlindungan diri bagi jajaran pengawas.

Pada penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 ini, Bawaslu memberikan jaminan perlindungan asuransi bagi jajaran pengawas adhoc tingkat kecamatan, kelurahan/desa, hingga Pengawas ditingkat TPS. Harapannya hal ini dapat diiringi kinerja yang maksimal oleh seluruh jajaran pengawas adhoc dengan tetap memprioritaskan perlaku hidup sehat.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo Rahmat Djakaria, S.IP menyampaikan “Sejumlah 205 anggota Panwas Kelurahan/Desa saat ini mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Pada beberapa Kesempatan sebelumnya 57 Anggota sudah menerima BPJS, juga sebanyak 812 pengawas TPS akan diserah terimakan setelah terbentuk nanti. BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian”

Baca :  Tinjau Kesiapan Pilkades, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Kunjungi Bupati Nelson

Pria yang akrab disapa Radja ini “mengatakan, pemberian perlindungan tersebut dilakukan mengingat kerja-kerja pengawasan yang dilakukan panwascam tidak mengenal waktu dan sangat padat karena dalam menjalankan tugas, fungsi dan kewajiban sebagai pengawas, tidak hanya dituntut bekerja sepenuh waktu, tapi juga tak kenal waktu.

“Jadi sudah sewajarnya jajaran pengawas adhoc mendapatkan perlindungan asuransi untuk memberikan jaminan jika terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” ucapnya Pasca Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 bersama Kepala Sekretariat Panwacam se Kabupaten Gorontalo sekaligus serah terima asuransi BPJS bagi jajaran pengawas adhoc, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Rabu (02/09/2020).

Baca :  Ini Harapan Marten pada HUT ke 102 Damkar

Rahmat Djakaria menerangkan “Pembiayaan BPJS ini bersumber dari Dana Hibah Kab. Gorontalo pada pengawasan Pilkada 2020. Perlindungan asuransi yang diberikan ini, meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dengan adanya perlindungan asuransi, kami berharap hal ini dapat diiringi kinerja yang maksimal oleh seluruh jajaran pengawas adhoc di Kabupaten Gorontalo. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *