20 Pelaku Koperasi Belajar Di Ekaprasetya

LINTAS PROVINSI (LIGO) – 20 Koperasi se-Provinsi Gorontalo melakukan pemagangan di KPRI Ekaprasetya, Kabupaten Gorontalo selasa pagi (20/02/2018).

Kegiatan magang adalah rangkaian dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo di New Rahmat Hotel Kota Gorontalo (19/02/2018).

Program Diskumperidag Provinsi ini pun mendapat dukungan dan tanggapan yang postif dari Ketua Koperasi Ekaprasetya Arifin Suaib SE. ME. Dikatakanya bahwa Bimtek dan Pemagangan merupakan program gerakan yang dapat saling sinkron sesama koperasi di Gorontalo.

Dirinya menilai inspirasi praktek koperasi dapat didapatkan dari mana saja tidak harus dari luar daerah.

“Sebenarnya inspirasi tentang praktek terbaik bisa didapatkan dari mana saja, tidak juga harus dari luar daerah. Saya kira dalam aspek-aspek tertentu, daerah lain mungkin sama ataupun tidak lebih baik dari kita. Sehingganya melalui kegiatan seperti ini seharusnya menjadi kegiatan rutin agar supaya pelaku koperasi Gorontalo bisa lebih baik dari pada yang di luar,” tutur Arifin Suaib.

Magang koperasi lebih lanjut dijelaskannya sangat bermanfaat, karena hal itu dapat menguntungkan keduabelah pihak dalam aktifitas bisnis di bidang koperasi tersebut.

Dirinya berharap, untuk program magang koperasi sedianya menjadi rutinitas dengan waktu yang lebih lama, agar nantinya lebih mempermantap pemahaman ilmu koperasi dan cara-cara yang harus ditempuh dalam mengembangkan koperasi.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar