2 Srikandi PDIP Dapat Surat Tugas Maju Pilkada 2024

Selain memberikan Surat Tugas kepada Petahana Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, PDIP juga memberikan Surat Tugas kepada dua kadernya, Dewi Handajani dan Winarti.

Dewi Handajani adalah petahana Bupati Kabupaten Tanggamus dan Winarti adalah petahana Bupati Tulang Bawang. Penyerahan itu dilakukan di kantor PDIP Lampung, Senin (8/7).

“Poin penugasannya, diminta segera konsolidasi untuk memperkuat dan mempersiapkan pemenangan. Setelah ini, kami langsung melakukan konsolidasi dengan di daerah, termasuk dengan para tokoh,” kata Winarti, dikutip RMOLLampung, Senin (8/7).

Ada 3 poin penting dalam Surat Tugas yang ditandatangani Ketua DPP PDIP, M Prananda Prabowo, dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto, pada 3 Juli 2024.

Baca juga :  10 Potret Dali Wassink Suami Jennifer Coppen Momong Si Kecil, Kini Tinggal Kenangan

Pertama, keduanya diminta untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDIP di wilayah masing-masing dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

Kemudian, menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi/menambah syarat pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024 di KPU setempat, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, bersama DPD dan DPC PDIP membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024.

“Apabila bakal calon tidak dapat melaksanakan instruksi sebagaimana tersebut pada surat tugas ini, maka DPP PDIP akan melakukan evaluasi dan akan mempertimbangkan ulang kembali penugasan yang telah dikeluarkan,” tulis surat tersebut. 

Baca juga :  Di Momen Kebersamaan Terakhir, Dali Wassink Sempat Menyinggung Maut dengan Jennifer Coppen
Writer: Riskawati PapeoEditor: Vivi Thalib

Komentar