2 Bapaslon Perseorangan di Bone Bolango Lanjut ke Verifikasi Faktual

Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Bone Bolango, dari jalur perseorangan dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan akan lanjut ke tahap verifikasi faktual.

Kedua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut yakni Amran Mustapa – Irwan Mamesa (Amin) dan pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (Iris).

Untuk pasangan Ismet – Risman dengan jumlah dukungan yang akan diverifikasi faktual sebanyak 14.253 dukungan yang tersebar di 17 kecamatan. Sementara pasangan Amran – Irwan dengan jumlah dukungan yang akan diverifikasi faktual sebanyak 14.286 dukungan yang tersebar di 18 kecamatan.

Baca juga :  Ini Tanggapan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Terkait Pelanggaran yang Beredar

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan verifikasi faktual di lapangan terhadap dukungan kedua bakal pasangan calon ini. Dimana proses verifikasi faktual akan dilaksanakan oleh petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing desa dan kecamatan.

“Verifikasi faktual akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni sampai dengan 4 Juli 2024 yang akan dilaksanakan oleh PPS dibantu PPK di wilayah masing-masing,” pungkasnya. 

Writer: Riskawati PapeoEditor: Vivi Thalib

Komentar