11 Hari Lagi, Wahdah Islamiyah Gorontalo Siap Gelar Mukerwil

LINTAS MUSLIM (LIGO) – Wahdah Islamiyah Gorontalo siap menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) IV, Sabtu (24/03) mendatang.

Kepada Lintasgorontalo.com Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah, Marten Nusi S.IP. M.AP Rabu (14/03) Menuturkan, Mukerwil ini merupakan Hasil Mukhtamar yang merekomendasikan untuk melaksanakan Mukerwil sekali setiap tahunnya, yang awalnya dilakukan 2 tahun sekali.

Hal ini kata Sekretaris DPW, sebagai upaya untuk mempercepat visi Wahdah Islamiyah di tahun 2030.

“Wahdah Islamiyah 2030 itu, menginginkan agar setara dengan NU dan Muhammadiyah di Indonesia. Target kedepan 8 juta 800 kader ditahun 2030. Alhamdulillah awal dicanangkan capaian kader wahdah islamiyah hingga tahun kemarin mencapi 10 ribu orang kader,” tutur Sekretaris DPW

Musyawarah Kerja Wilayah yang akan dilaksanakan nanti juga akan bersamaan dengan pelaksanaan musyawarah kerja Daerah Kota Gorontalo (DPD) Kota Gorontalo dan Bone Bolango. Yang akan dilakukan kata Marten Nusi, yakni mengevaluasi kinerja dan mencanangkan program yang akan dilakukan Wahdah Islamyiah Kedepan.

Baca juga :  Babinsa Bagikan Bantuan Makanan ke Korban Banjir di Sipatana
Marten Nusi S.IP, M.AP Sekretaris DPW Wahdah Islamiyah Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Marten Nusi Berharap, Masyarakat Gorontalo dapat memberikan dukungan, agar Wahdah Islamiyah dapat melahirkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga tujuan Wahdah Islamiyah sebagai pemersatu melalui dakwah dapat tercapai.

“Wahdah Islamiyah adalah organisasi yang konsen pada 4 hal. 1.Pembinaan intens karakter Generasi, 2. Pendidikan, Kita punya lembaga pendidikan formal dari tingkat PAUD hingga SMA. 3. Bidang Sosial, Wahdah Islamiyah aktif pada kegiatan sosial, 4. Kemuslimahan,” ucap Sekretaris DPW Wahdah Islamiyah Marten Nusi.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar